GISA Kependudukan Disambut Warga  

Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) terus dilakukan secara bergiliran di delapan kecamatan se-Jakarta Pusat. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Sudin Dukcapil) Remon Mastadian mengatakan, kegiatan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) memang sedang terus dilakukan secara bergiliran di delapan kecamatan se-Jakarta Pusat.

"Kami melakukan sosialisasi baru mencapai empat kecamatan. Kegiatan tersebut akan terus berlanjut. Tujuannya agar meningkatkan peran dalam kesadaran pentingnya administrasi kependudukan," ucapnya, ditemui di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (19/6).

Remon menjelaskan, telah melakukan sosialisasi yang diikuti oleh perwakilan enam kelurahan di Kecamatan Senen. Tujuannya, 90 peserta ini bisa sebagai perpanjangan lidah ke lingkungan warga agar sosialisasi ini efektif.

"Kami berikan penjelasan. Jika warga ada yang tidak jelas dan mengerti kami akan memberikan jawaban langsung agar tidak ada yang bingung dalam mengurus administrasi kependudukan," ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan yang berlangsung di RPTRA MH Thamrin Senen ini sekaligus melakukan pelayanan jemput bola. Yakni, pengurusan KTP, KK, KIA dan akte kelahiran yang dibuat satu paket karena saling berkaitan. "Pelayanan rutin ini disambut baik oleh warga. Tercatat ada 83 pelayanan," tandasnya. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait