GMHP Kelurahan Kebon Kelapa Jemput Bola

Jakarta Pusat, -- Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) Kelurahan Kebon Kelapa, Gambir melakukan jemput bola terhadap warga yang belum terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT),

Lurah Kebon Kelapa, Nurbin Tumbur Togar mengatakan bahwa GMHP telah melakukan jemput bola sejak 1 Oktober lalu. Kegiatan ini akan terus berlangsung hingga  28 Oktober mendatang. Tujuannya menjaring warga yang belum terdaftar DPT.

"Yang terdaftar DPT di kelurahan sebanyak 9.038 dari 35 TPS. Kegiatan ini serentak dilakukan diseluruh Indonesia," ucap Togar saat di wawancarai di kantornya, Rabu (17/10).

Togar menambahkan bahwa dirinya juga telah menghimbau kepada RW untuk memberitahu warga yang belum terdaftar, untuk kemudian didaftarkan. Sejauh ini, lanjutnya warga yang belum terdaftar  merupakan warga yang tinggal diluar negeri. Akibatnya pihaknya mengalami kesulitan mendaftarkan mereka ke DPT.

"Selama jemput bola ini sudah ada empat warga yang mendaftar. Warga yang belum mendaftar bisa daftar ke posko di kelurahan dengan bawa KTP dan KK," tutupnya.

 

Kominfotik JP/Chs/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait