GUBENUR DKI MUSNAHKAN 14.997 MIRAS DI MONAS

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 14.997 Minuman Keras (Miras) dari berbagai merk hasil penertiban di lima wilayah kota dan kabupaten dimusnakan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Bawesdan di kawasan Silang Monas Tenggara, Gambir, Jakarta Pusat
 Pemusnahan miras tersebut menggunakan alat berat mesin giling yang dikemudikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Bawesdan didampingi Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede dan Ka.Satpol PP DKI Jakarta, Yani Wahyu.
Anies Mengatakan, Peraturan Daerah (Perda) harus kita tegakkan, karena yang dilakukan penindakan adalah barang yang dalam ajaran agama di larang dan harus dijauhi. Siapa yang melanggar akan dikenakan sanksi, ujar Anies saat pemusnahan Miras, Minggu (10/6/2018).
 Dijelaskan, Dalam menegakan Perda ketika aparatur pemerintah bertindak maka masyarakat sipil lainnya bisa undur diri dan tidak usah terlibat. Kolaborasi antara masyarakat dan pemerintah boleh dalam semua urusan seperti kesejahteraan sosial kecuali dalam penegakan hukum karena ini merupakan wewenang pemerintah.
Pemusnahan ditempat terbuka supaya masyarakat tidak mengulangi lagi dan ini suatu peringatan. “Jangan coba coba lagi melakukan pelanggaran apalagi urusan ini di
DKI Jakarta disini tidak ada lagi ruang untuk pelanggaran semacam ini, tegas Anies.
     Ka.Satpol DKI Jakarta, Yani Wahyu mengatakan dengan memusnahkan barang-barang hasil operasi minuman berakohol dapat meminimalisir dan mengendalikan minuman berakohol tanpa izin di DKI Jakarta, serta melindungi masyarakat dari bahaya minuman keras yang dapat menyebabkan kematian.
    Adapun hasil operasi penertiban Miras  sejak Januari s/d Juni 2018 sebanyak 14.997 botol dari berbagai merk  seperti Vodka, Mension, Anggur, Orang Tua, Rajawali dan sebagainya dengan kadar alkohol diatas 5%.
    Hasil penertiban dari masing-masing wilayah yaitu Jakarta Barat 6.000 botol miras, Jakarta Selatan 3.000 botol, Jakarta Timur, 2.377, wilayah Jakarta Pusat 824 botol dan Jakarta Utara 2.377 botol miras.


Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait