Gali Potensi Tanah Abang, Pemkot Jakpus Akan Fun Walk

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara, saat memimpin Rapat Koordinasi Pimpinan di Ruang Pola Kantor Kota Jakarta Pusat, Selasa (26/3). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Dalam rangka menggali potensi kawasan Tanah Abang, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat akan melakukan fun walk.

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara menerangkan, pihaknya akan mengajak jajaran camat dan lurah untuk fun walk bersama mengitari kawasan Tanah Abang, Minggu (7/4) mendatang.

Bayu mengungkapkan, fun walk ini akan dimulai dari kawasan Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) yang baru diresmikan beberapa bulan lalu.

“Rutenya dari JPM, kita akan melihat Klenteng yang ada di Blok F, kemudian masuk ke Jalan Sabeni, ada Pasar Kambing di sana. Lalu kita akan liat kesenian masyarakat yang sedang belajar teater, serta spot-spot menarik lainnya sambil menyerap aspirasi warga di hari Minggu,” ungkapnya, usai Rapat Koordinasi Pimpinan di Ruang Pola Kantor Kota Jakarta Pusat, Selasa (26/3).

Bayu menerangkan, kegiatan fun walk ini dalam rangka melihat potensi wilayah Tanah Abang. Di mana ada beberapa kawasan Tanah Abang, yang telah menjadi destinasi wisata oleh beberapa komunitas.

Sehingga, lanjutnya, ke depan pihaknya perlu mengembangkan kawasan ini. Sekaligus mencari potensi di wilayah kecamatan lainnya.

“Kita akan cek, apakah fasilitas, sarana dan prasarananya mendukung. Kalau kurang kita akan fasilitasi dan bangun. Kita lihat apakah ada nilai perdagangan di sana yang dapat dimanfaatkan masyarakat. Karena kita akan mengedepankan konsep Trade Tourism Invesment (TTI),” tandasnya. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait