Gebyar RPTRA Amir Hamzah Sejumlah Lomba Diadakan

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat mengelar puncak acara Gebyar Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Tingka Kota Jakarta Pusat (Jakpus) di RPTRA Amir Hamzah, Pegangsaan, Menteng, sejumlah perlombaan diadakan dalam kegiatan tersebut seperti lomba senam, futsal, tarik tambang, dan lainya.

Ketua TP PKK DKI Jakarta Happy Djarot yang hadir langsung dalam kegiatan tersebut menyatakan ada 18 kategori perlombaan yang diadakan. Dari 18 kategori tersebut, pemenang perlombaan terbanyak berasal dari Kecamatan Kemayoran. Pihaknya merinci untuk perlombaan senam Maumere dimenangkan kecamatan Kemayoran, juara satu futsal dimenangkan Kecamatan Johar Baru, tarik tambang Kecamatan Gambir, marawis anak dimenangkan Kecamatan Tanah Abang, marawis dewasa Kecamatan Kemayoran, khasidah diraih Kecamatan Johar Baru, lomba cerdas cermat keluarga diraih Kecamatan Menteng, menari diraih Kecamatan Johar Baru, untuk lomba mewarnai, mengambar, melukis, dan menyusun lego dibabat habis Kecamatan Kemayoran, batita sehat diraih Kecamatan Menteng, balita sehat diraih Kecamatan Cembaka Putih, menyusun lego anak-anak Kecamtan Cempaka Putih, PKB Teladan Kelurahan Cideng, dan Juara umum RPTRA Kecamatan Kemayoran.

"Kecamatan Kemayoran mendapatkan piala terbanyak, dalam perlombaan ini," ungkap Ketua TP PKK DKI Jakarta Happy Djarot Saiful, Selasa (01/8).

Sementara itu Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede mengatakan, mereka yang memenangkan perlombaan sesuai kategori ini akan maju ke tingkat provinsi. Pihaknya berharap kegiatan perlombaan ini dapat menjadi wadah untuk mengasah bakat anak-anak dan warga, serta dapat mendekatkan hubungan anak dengan orang tua.

"Banyak kegiatan positif yang bisa didapat dari RPTRA. Bersosialisasi antar warga itu sangat penting," tukasnya.

 

 

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait