Gedung Walikota Blok D Sudah Difungsikan

Jakarta Pusat, -- Setelah diresmikan beberapa waktu lalu, Gedung Blok D Kantor Walikota Jakarta Pusat telah difungsikan, seluruh lantai telah terisi (12/5).

Dari pengamatan Kominfomas JP, lantai 1 terlihat petugas keamanan yang menjaga akses masuk gedung, Infonya ruangan tersebut difungsikan untuk pelayanan Dukcapil  jika ada warga yang mau nikah dan konsultasi. Di lantai 2 tempat ruang kerja Sudin Dukcapil, lantai 3 Kantor Pemberdayaan Perempuan, dan lantai 4 belum ditempati.

Selanjutnya lantai 5 ditempati Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (KPAD) Jakarta Pusat pindahan dari gedung yang berada di Jalan Suryopranoto. Sedangkan di lantai 6 ditempati Sudin Pariwisata, lantai 7 diisi dua Sudin, yaitu Sudin Tata Air dan Binamarga. Yang terakhir Sudin Dikmenti pindahan dari dari Jalan Salemba.

Kepala Suku Dinas (Kasudin), Dukcapil, Asih saat ditemui Kominfo JP mengucap terima kasih banyak kantornya dipindahkan ke gedung baru. Pasalnya gedung lama di Blok B kondisinya sudah cukup memprihatinkan. Ia yakin dengan ditempatkan di gedung baru, maka seluruh pegawai Dukcapil bisa merasakan suasana kerja yang lebih nyaman.

“Wih enak benar menempati gedung baru. Apalagi lantai 2 dan lantai 1 diberikan ke kami untuk kegiatan pelayanan Dukcapil,” ucap Asih kepada Kominfo JP sambil tersenyum.

Masih kata Asih, seluruh perlengkapan penunjang kerja sudah dipindahkan sejak 1 Mei.  Sedangkan 6000 arsip register Dukcapil dari tahun 2011 tidak dipindahkan, semua barang tersebut disimpan di dalam gedung yang lama.

Hal yang sama juga diungkapkan Kepala Suku Dinas (Kasudin) Tata Air, Dicky Suherlan merasa senang jajaranya dipindahkan ke gedung baru. Hingga saat ini para pegawainya masih ada yang sibuk merapihkan perabotan kerja sambil bekerja.  Ada sedikit ganjelan hati tentang penempatan gedung, menurutnya alangkah lebih baik jika satu lantai tidak digabung dengan Sudin lainnya.

“Bagusnya sih kalau satu lantai hanya PU Air saja. Tapi ini kita sudah bersyukur dipindahkan ke gedung baru,” singkatnya. (Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait