Gelar JBM, Gairah Warga Utan Panjang Sangat Tinggi

Jam Belajar Malam (JBM) di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kampung Budaya, Kelurahan Utan Panjang, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (20/3). Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Puluhan anak mengikuti kegiatan Jam Belajar Malam (JBM) di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kampung Budaya, Kelurahan Utan Panjang, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (20/3) malam.

Camat Kemayoran, Asep Mulyaman mengatakan kegiatan JBM yang menjadi program Gubenur DKI Jakarta sudah berjalan. Antusias anak usia sekolah yang datang ke RPTRA sangat tinggi.

"Semalam itu yang datang ada 60 anak usia sekolah. Mereka juga ada yang didampingi orang tua," ucap Asep saat diwawancarai di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis (21/3).

Menurutnya, kegiatan seperti ini diharapkan konsisten dan terus dilangsungkan. Peran serta orang tua penting dalam mendampingi anaknya saat JBM berlangsung.

"Orang tua sangat senang adanya JBM. Dengan ini anak mereka jadi belajar," terangnya.

Di tempat terpisah, Lurah Utan Panjang, Ety Kusmiyati menerangkan bahwa kegiatan JBM di wilayahnya dilangsungkan setiap harinya pukul 19.00-21.00 WIB.

"JWB dibagi tiga kelompok. Di antaranya, Kelompok mengerjakan PR, Kelompok Bahasa Inggris, dan Kelompok Matematika. Pengajar dari pengelola RPTRA, dan LMK," tutupnya. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait