GenRe Ceria di SMAN 30 Jakpus

Jakarta Pusat, -- Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede menghadiri acara GenRe Ceria Tingkat Provinsi di SMAN 30 Jalan Jend. A. Yani, Cempaka Putih Timur (15/12). Generasi Berencana (GenRe) adalah suatu program di bawah naungan BKKBN yang dikembangkan dalam rangka penyiapan dan perencanaan kehidupan berkeluarga bagi remaja.  Yang bertujuan untuk memfasilitasi remaja agar belajar memahami dan mempraktikan perilaku hidup sehat dan berakhlak untuk mencapai ketahanan remaja sebagai dasar mewujudkan Generasi Berencana.

Mangara dalam arahannya mengatakan, usia remaja kelas 10 sampai dengan 12 merupakan masa yang paling kritis. Berada di persimpangan jalan, mencari jati diri.

“Saya ingatkan kepada kalian, Narkoba yang paling disasar adalah remaja. Sekali kena Narkoba berarti kalian sudah melakukan kontrak mati. Kalian menjadi sampah. Jarang sekali orang yang terkena Narkoba sembuh dan menjadi orang yang baik”, ujar Mangara dalam arahannya. “Pada narkoba, tidak cukup hanya katakan No, tapi lawan narkoba!, perangi narkoba!”, tegasnya.

Selanjutnya Mangara berpesan kepada para siswa agar jangan mensia-siakan waktu. “Bahagiakan orang tua dengan menjadi anak yang berprestasi. Karena salah satu hal yang paling membanggakan dan membahagiakan orang tua adalah jika dapat mengantarkan anaknya berhasil dalam pendidikan”, katanya.

Kepada para guru pun Mangara berpesan agar mengajar dengan hati, tidak hanya sekedar menyampaikan materi. “Anak-anak lebih banyak berkomunikasi dengan guru di sekolah daripada dengan orang tua. Jadilah guru sekaligus menjadi orang tua murid,” tegasnya.

Terlihat hadir dalam acara GenRe Ceria SMAN 30 perwakilan BKKBN Pusat, Kepala BKKB Provinsi DKI Jakarta, dan jajaran pejabat tingkat Kota Jakarta Pusat. (Sarwan Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait