Genangan di Underpass Kemayoran Berangsur Surut

Proses penyedotan air di Underpass Gandhi, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (3/2). Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Kepala Dinas Penanggulangan dan Penyelamatan DKI Jakarta Satriadi Gunawan, meninjau langsung proses penyedotan air di Underpass Gandhi, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (3/2).

Akibat hujan yang turun membasahi Jakarta dari Sabtu (1/2) sampai Minggu (2/2) dan hari ini membuat Jalan Convair Underpass Kemayoran tergenang.

Satriadi menuturkan, saat ini ketinggian air di Underpass Kemayoran berangsur surut. Dirinya memprediksi bahwa genangan akan kering pada hari ini apabila tidak diguyur hujan kembali.

"Saat ini air di Underpass berangsur surut. Jika tidak hujan lagi, ya besok pagi sudah normal dan bisa dilintasi kendaraan," ucap Satriadi di lokasi Underpass Kemayoran, Senin (3/2).

Satriadi menjelaskan, penananganan genangan di underpass dikerjakan bersama antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Sedikitnya ada 15 pompa mobile yang bekerja menyedot genanan tersebut.

Dinas Penanggulangan dan Penyelamatan DKI Jakarta sendiri, kata Satriadi, sedikitnya menurunkan lima unit pompa berkapasitas 2.000 sampai 3.500 liter per detik.

"Kita kerahkan jumlah pompa yang disesuaikan dengan volume air," tutupnya. (As)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait