Generasi Berencana Diharapkan Miliki Kemampuan Generalis

Grand Final Pemilihan Duta GenRe, di Gedung Kesenian Jakarta, Senin (8/7). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Generasi Berencana (GenRe) diharapkan memiliki kemampuan generalis. Menyusul perkembangan ilmu pengetahuan teknologi yang ada saat ini.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara saat membuka Grand Final Pemilihan Duta GenRe, di Gedung Kesenian Jakarta, Senin (8/7). 

Dalam kesempatan ini, Bayu menjelaskan, generasi berencana saat ini diisi kaum milenial yang menurut buku 'Milenial Kill Everything' yang dibacanya, generasi ini memiliki gaya hidup yang berbeda salah satunya dengan sistem kerja. 

"Kaum milenial itu tidak suka office hour, mereka lebih suka freelance. Mereka juga tidak harus menjadi spesialis, karena seharusnya menjadi generalis yang mampu menguasai banyak bidang," ungkapnya. 

Bayu mencontohkan, salah satu yang membuktikan generalisnya kaum milenial di mana mereka tidak lagi harus meneruskan studinya secara linear dengan bidang sebelumnya. 

"Milenial sekarang ini s1 nya hukum, besok dia bisa ambil s2 lingkungan. Tidak harus sama, dan jadi spesialis. Karena banyak ilmu yang berkembang," jelasnya. 

Selain menjadi generasi generalis, Bayu juga menekankan kemampuan utama generasi milenial ini adalah kreativitas. Yang kedepannya akan menjadi tantangan.

Untuk diketahui, Juara I Duta Generasi Berencana Jakarta Pusat 2019 diraih Syaiful Islam dan Kathleen Rachel, Juara II Efraim Stevano dan Febriana Lastuti. Sementara Juara III diraih Muslimin Budiman dan Sabrina Bensie. (As/Stk)

 

 

 

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait