Gerai Dekranasda Jakpus di Thamrin City Diresmikan

Jakarta Pusat, -- Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) DKI Jakarta, Fery Farhati  meresmikan gerai Dekranasda Jakarta Pusat (Jakpus) di kawasan Thamrin City, Kamis (18/1).

Dalam kesempatan itu Fery mengungkapkan, dengan dibukanya gerai batik Betawi Dekranasda ini, dapat menjadi wadah pemasaran produk kerajinan Betawi. Selain itu, gerai ini dapat memberi kemudahan bagi pembeli yang ingin mencari kerajinan khas Betawi.

"Dengan diresmikannya gerai ini, diharapkan dapat memberikan semangat kepada yang lain untuk terus berkarya. Kedepan, kita juga akan menambah gerai-gerai Dekranasda lainnya," ungkapnya disela-sela peresmian.

Di tempat yang sama, Wali Kota Jakpus, Mangara Pardede menuturkan, gerai Dekranasda yang ada di Thamrin City ini merupakan hasil kerjasama Pemkot Jakpus dengan pengelola Thamrin City. Berawal dari kunjungannya dibeberapa kesempatan yang diadakan Thamrin City, Mangara selalu melihat batik nusantata dijual di sana. Bahkan, Thamrin City menjadi destinasi belanja batik di Jakarta. Namun, tak satupun ada batik Betawi yang dijual di sana. Sehingga, pihaknya mendiskusikan persoalan ini dengan pengelola Thamrin City.

"Di sini  banyak dijual batik nasional, tapi tidak ada batik Betawi, padahal Thamrin City ada di Jakarta. Ternyata ini direspon cepat Thamrin City dengan memberikan gerai dua kios langsung, gratis, bahkan listrik juga gratis untuk Dekranasda Jakpus. Untuk itu Dekranasda harus lebih meningkatkan kualitas lagi, agar menjadi kebanggaan Jakpus," ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Dekranasda Jakpus, Rintje Mangara menegaskan akan terus mengembangkan kualitas produk Betawi yang dipasarkan Dekranasda. Bahkan, pihaknya tengah menjaring dan membina para pengrajin di wilayah Jakpus untuk ikut memasarkan produk kerajinan Betawi miliknya. Saat ini, baru 3 pengrajin yang produknya memenuhi standart dan kualitas.

"Tentunya kita akan terus berusaha memperbaiki kualitas, agar produk kita menjadi produk yang unggul dan diminati masyarakat," tegasnya.

Kominfotik JP/Day/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait