Gerakan Edukasi Anak Indonesia Suka Makan Ikan Cegah Stunting

Bunda PAUD Jakarta Pusat, Sinthya Ayuningrum saat memberikan edukasi anak Indonesia suka makan ikan cegah stunting di PAUD Mawar Mandiri di RW 01 Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (21/11). Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Gerakan edukasi anak Indonesia suka makan ikan cegah stunting diselenggarakan untuk mencegah stunting pada anak-anak usia dini, sehingga anak-anak Indonesia memiliki gizi yang baik dan menjadi anak yang cerdas.

Stunting merupakan kondisi gagal tumbuh, terutama disebabkan karena kekurangan gizi kronis yang terjadi di usia balita.

Bunda PAUD Jakarta Pusat, Sinthya Ayuningrum mengatakan, gizi anak usia dini pada 1000 hari pertama sangat penting dalam perkembangannya ke depan.

Untuk itu, kata Sinthya, dalam satu minggu anak diberikan menu ikan supaya cerdas dan mencegah stunting.

“Ada banyak makanan dari bahan ikan seperti, abon ikan dan lainnya. Jadi dalam satu minggu diberikan menu makan ikan supaya anak-anak makin cerdas dan juga dapat mencegah stunting. Sayang bila mereka tidak diberikan asupan gizi yang baik,” katanya, di PAUD Mawar Mandiri di RW 01 Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (21/11).

Menurutnya, kegiatan ini merupakan program nasional dan dilakukan di seluruh Indonesia.

“Kegiatan ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia dan untuk di Jakarta Pusat dilaksanakan di PAUD yang berada di setiap kelurahan se-Jakarta Pusat,” jelasnya, didampingi Bunda PAUD Tingkat Kecamatan Sawah Besar, Bunda PAUD Tingkat Kelurahan Mangga Dua Selatan, Camat Sawah Besar, dan Lurah Mangga Dua Selatan.

Selain di PAUD Mawar Mandiri di RW 01 Mangga Dua Selatan, Sawah Besar. Bunda PAUD Jakarta Pusat, Sinthya Ayuningrum juga mengunjungi Kelompok Bermain Masjid Istiqlal.

Kominfotik JP/As/Stk


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait