Germor Percepat Pengangkutan Sampah di Kelurahan Kemayoran

Gerobak motor (Germor), di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang 1, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (29/1). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Lurah Kemayoran, Bangun Manalu mengaku dengan bertambahnya gerobak motor (Germor) dapat mempercepat pengangkutan sampah di Kelurahan Kemayoran, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Tadinya kita hanya ada tiga Germor, sekarang ditambah dua. Semoga dengan adanya lima unit Germor bisa mempercepat pengangkutan sampah dari pemukiman ke Lokasi Pembuangan Sampah (LPS). Terlebih di wilayah Kelurahan Kemayoran ada 10 RW,” ungkapnya, saat diwawancarai di sela-sela pemberian Germor, di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang 1, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (29/1).

Bangun mengimbau kepada petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) agar menggunakan Germor dengan baik. Terlebih Germor ini diperuntukkan untuk mengangkut sampah, bukan mengangkut orang.

"Kalau ada PPSU yang naik di atas gerobaknya akan kita berikan sangsi. Sekali lagi, itu Germor untuk mengangkut sampah bukan orang," tegasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait