Gerobak di Taman Menteng Diangkut Satpol PP

Jakarta Pusat, -- Penertiban pedagang kaki lima (PKL) di Menteng, Jakarta Pusat terus dilakukan pihak Kecamatan Menteng. Dengan mengerahkan 30 petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), penyisiran dilakukan di Jalan Cokro (Taman Menteng) dan Jalan Syamsu Rizal. Dari dua lokasi, 7 gerobak PKL diangkut ke truk Satpol PP karena berdagang tidak pada tempatnya. Pedagang hanya bisa melihat saja barang dagangannya dibawa petugas.

Menurut Camat Menteng, Dedi, langkah penertiban, Jumat malam (15/7) sampai Sabtu dini hari (16/7) untuk menertibkan para pedagang di dua lokasi yang sering gelar dagangan di sembarang tempat. Hasilnya 4 gerobak, 3 box es minuman serta kursi plastik dan kayu turut diangkut. "Kita lakukan langkah ini biar pedagang jera. Mereka kerap kali gelar dagangan setiap malam, makanya kita tertibkan," ucap Dedi, Sabtu (16/7).

Guna menghalau pedagang yang tetap ngeyel, personil Satpol PP akan patroli secara mobile. “Saya juga instruksikan kepada Satpol PP, jika ada pedagang yang masih nekat jualan untuk langsung diangkut saja barang dagangannya," tegas Dedi. (Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait