Giliran Galur Jadi Target Operasi Biduk

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Administrasi Jakarta Pusat kembali menggelar Operasi Bina Kependudukan (Binduk), kali ini Kelurahan Galur, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat,menjadi target Opereasi Biduk, Senin (07/08).

Kasudin Dukcapil Jakpus, Remon Masadian menerangkan, ada dua titik rumah kos yang menjadi sasaran yakni RW 01 dan 07 kedua kawasan ini merupakan pemukiman padat penduduk. Dalam operasi biduk ini, sebanyak 41 petugas gabungan dari Kasektor, kasatpel Dukcapil, Satpol PP, aparat kelurahan, kecamatan, TNI, dan Polridilibatkan dalam Operasi ini. Puluhan petugas kemudian dibagi menjadi dua tim dan langsung melakukan pengecekan identitas penghuni rumah kos.

"Sebanyak 58 warga ber - KTP daerah terjaring di dua titik lokasi tersebut. Kebanyakan warga berasal dari Cirebon, Indramayu, Sukabumi, Pemalang, Bekasi, Brebes, Tegal dan Tasikmalaya. Seluruhnya langsung dibuatkan Surat Keterangan Domisili Sementara (SKDS)," ucap Remon.

Remon mengatakan kegiatan Binduk digelar ini, guna mengantisipasi melonjaknya jumlah pendatang pasca lebaran. Pihaknya juga menghimbau agar pendatang bisa tertib administrasi kependudukan.

"Kegiatan Biduk juga untuk mengantisipasi kerawanan sosial dan mencegah jaringan teroris, mengingat daerah ini merupakan kawasan rawan," jelasnya.

 

 

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait