Giliran RPTRA Kenanga Adakan Pentas Seni

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) terus melakukan serangkaian kegiatan pentas seni di beberapa Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA). Kali ini pentas seni diadakan di RPTRA Kenanga, Cideng, Jakarta Pusat (Jakpus).
 
Wakil Wali Kota Jakpus Bayu Menghantara mengungkapkan, dengan pentas seni dari anak-anak binaan RPTRA dan Rumah Susun (Rusun) ini diharapkan anak-anak tak hanya memahami ragam budaya Indonesia, tapi juga memiliki kearifan sikap dan etika.

"Di dalam tarian yang diajarkan ini anak-anak diajarkan beretika, dan juga sikap santun. Penting bagi kita mengajarkan sikap etika dan juga santun pada anak-anak agar ke depannya mereka memahami tindakan yang mereka lakukan ini baik atau tidak," ungkapnya.

Selain itu, Bayu juga mengapresiasi para pelatih kesenian anak-anak di RPTRA yang telah mengajarkan anak-anak mempersiapkan pentas seni ini. Pihaknya juga memberikan bingkisan bagi para pembina RPTRA.

"Pembinaan terhadap anak-anak di RPTRA dan Rusun ini tidak hanya dalam bentuk fisik, tetapi juga pembinaaan etika pada anak. Sehingga, tagline Maju Kotanya Bahagia Warganya dapat terwujud dalam pembelajaran etika bermasyarakat," tandasnya.

Dalam kegiatan yang berlangsung 3 jam ini serangkaian tarian medley nusantara dihadirkan.

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait