Gubenur Tinjau UN di SDN 13 dan SD SANTA MARIA

Jakarta Pusat, -- Gubenur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Basuki didampingi Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede dan Asisten Kesmas DKI Jakarta, Fatahillah meninjau pelaksanaan Ujian Nasional berstandar daerah ( US/MBD) di sekolah Dasar Negeri (SDN) 13 Petojo Utara dan SD Swasta Santa Maria, Kebon Kelapa, Gambir, Senin ( 16/5 ).

Basuki harapkan, hendaknya para siswa-siswi SD  sudah siap menghadapi ujian nasional, serta fokus dalam mengerjakan jawaban soal-soal ujian sehingga bisa lulus dan meneruskan ke jenjang yang lebih tinggi lagi yaitu SMP.

Mulai sejak anak-anak biasakan belajar yang giat dan rajin, sehingga kelak dewasa nanti akan bisa menjadi pemimpin. “ Saya ingin pelajar yang punya penghasilan pas-pasan supaya giat rajin, “ tegas Ahok

Orang yang sudah berusaha keras dan optiminis walaupun dihalangi oleh siapapun, dimanapun kalau Tuhan sudah mengizinkan orang tersebut menjadi pemimpin maka kalau Tuhan sudah mengatakan Kun Fayakun, maka orang tersebut akan menjadi pemimpin, jelasnya

Untuk itu diharapkan kepada siswa-siswi SD jangan mudah patah semangat, belajar mulai sekarang dengan rajin, dan mulai mengenal Tuhan Yang Maha Esa dengan banyak membaca Al-qur’an bagi umat muslim dan baca kitab injil bagi umat nasrani, maka di situ akan timbul percaya diri, tutur Basuki.

Saya tidak ingin di DKI Jakarta ada satu anak yang berhenti sekolah, jika ada tetangga, saudara ataupun teman tidak sekolah atau putus sekolah supaya lapor ke guru atau ke lurah, ucapnya.

Saya doakan seluruh siswa-siswi SD lulus semua, dan bisa melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi dan menjadi pemimpin yang amanah, tambahnya.

Ka.Sudin Pendidikan Jakarta Pusat 1, Sujadi menjelaskan, jumlah peserta ujian nasional SD diikuti 528 orang dan ujian nasional paket A 275 orang diselenggarakan di 76 SD Negeri Mandiri dan 52 SD Swasta Mandiri.

Sementara Ka.Sudin Pendidikan Jakarta Pusat 2, Taufik menambahkan, untuk pelaksanaan ujian nasional di wilayah Jakarta Pusat 2 jumlah peserta UN untuk tingkat SD diikuti sebanyak 7.050 orang sedangkan paket A sekitar 750 orang diselenggaraka di SD Negeri Mandiri 127 sekolah dan SD Swasta Mandiri 50 sekolah, ujarnya. (AD, Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait