Gubernur DKI Jakarta Resmikan Air Mancur Jakarta Fountain

Jakarta Pusat, -- Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meresmikan secara langsung Air Mancur Monas Jakarta Fountain. Ribuan warga pun terlihat antusias memadati Monas untuk menyaksikannya.

Dalam sambutannya Djarot mengharapkan agar peresmian Monas Jakarta Fountain juga harus dibarengi dengan semangat untuk mensyukuri perjuangan para pahlawan dengan cara merawat fasilitas umum yang sudah dibangun oleh Pemprov DKI Jakarta.

"Kami akan bangun toilet, trotoar juga akan diperbesar, Air Mancur Pesona sudah kami perbaiki. Kerja seperti itulah cara konkret untuk mensyukuri. Mari kita saling menjaga dan memelihara serta memberikan contoh yang baik," ucap Djarot di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (12/8) malam.

Selain itu, sambung Djarot, Monas diperuntukkan tak hanya bagi masyarakat DKI Jakarta saja, tapi juga untuk semua masyarakat Indonesia. Karena suku di Indonesia sangat beragam, seperti dirinya sempat menyapa warga yang ada di Monas ada yang dari Jambi, Kaltim, Jogja, Bengkulu, Jakarta.

"Mari kita sama-sama rawat Monas sehingga Jakarta bisa dibanggakan tak hanya di Indonesia tapi juga dunia," terang Djarot.

Di sisi lain, Kepala UPK Monas, Sabdo Kristianto, menyatakan upaya untuk memfungsikan kembali Monas Jakarta Fountain memerlukan usaha yang cukup keras. Karena itu, pihaknya memberikan penghargaan kepada 17 petugas Monas. Turut hadir dalam acara peresmian tersebut Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede, Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah juga Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri, Sumarsono.

Monas Jakarta Fountain akan menari setiap 2 kali seminggu pada hari Sabtu dan Minggu, jam 19.30 dan 20.30. Durasinya sendiri akan dinyalakan selama kurang lebih 30 menit.

(Kominfotik JP Christ)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait