Gubernur DKI Jakarta Resmikan Revitalisasi Lapangan Banteng

Jakarta Pusat, -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan didampingi Sekda, Saefullah dan Walikota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara meresmikan Revitalisasi Lapangan Banteng, Rabu malam (25/7).

Dalam kesempatan itu, Anies menerangkan, revitalisasi yang dilakukan di Lapangan Banteng, meliputi;  monumen pembebasan Irian Barat, amphitheater, lapangan olahraga serta tempat bermain anak.

“Saya berharap tempat ini bukan sekedar sebagai bangunan yang indah dipandang, enak dinikmati tetapi menjadi ruang interaksi bagi warga. Ibukota membutuhkan ruang-ruang dimana warga berinteraksi satu sama lain menjadi dekat. Mudah-mudahan tempat ini menjadi salah satu interaksi bagi warga, “ ungkap Anies.

Anies juga meminta warga untuk menjaga kawasan  lapangan Banteng yang merupakan salah satu tempat yang paling bersejarah. Sehingga, dapat terus menjadi salah satu icon utama di Jakarta dan di Indonesia.

Akhir peresmian revitalisasi Lapangan Banteng ini dimeriahkan dengan pertunjukan air mancur berjoget, yang nantinya akan dipertunjukan pada akhir pekan  dengan tiga pertunjukan yaitu pada pukul 18.30 Wib, 19.30 Wib dan 20.30 Wib selama 15 menit. 

 

Kominfotik JP/Day/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait