Gubernur DKI Resmikan Pasar Nangka

Jakarta Pusat, -- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meresmikan Pasar Nangka Bungur di Jalan Kalibaru Timur, Utan Panjang, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (29/9).

Basuki mengatakan dirinya sejak kecil kerap kali main ke kawasan ini. Pasalnya orang tuanya tinggal di daerah sini dan dirinya juga belajar bicara di Jakarta, ketika diri berusia empat tahun dibawa ke Jakarta dirinya belum bisa bicara dan sempat dibawa ke dokter dan kata pertama yang keluar yakni becak, karena pada saat itu becak melintas.

"Cukup senang dengan pasar Nangka Bungur ini, karena ada tambahan tempat untuk menampung pedagang kaki lima (PKL)," ucap Basuki saat meresmikan Pasar Nangka Bungur, Kamis (29/9).

Masih kata Basuki,  meminta kepada pedagang untuk membuat rekening Bank DKI, agar pihaknya bisa mengetahui arus kas, sehingga Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bisa  memberikan bantuan untuk modal  berdagang.

"Saya minta UMKM, semua pedagang harus daftar, biar kami bisa berikan pinjaman modal yang murah dan kasih gerobak," ujarnya.

Sementara itu, Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede dilokasi mengaku senang dengan adanya penataan pasar nangka. Pasalnya sudah lama pasar rakyat ini tidak pernah direnovasi dan dengan renovasi ini kondisi pasar semakin jauh lebih bagus.

"Jauh lebih baik kondisinya sekarang pasar ini," singkatnya.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di DKI Jakarta tersebut meninjau pasar yang memiliki luas 1.523 meter persegi dan memiliki 163 tempat usaha, diantaranya 127 tempat usaha dan 36 los dan berdialog dengan sejumlah pedagang dan meminta para pedagang membuat rekening Bank DKI.

(Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait