Gubernur DKI Resmikan Toilet Monas

Jakarta Pusat, -- Ribuan masyarakat mepadati kawasan Monumen Nasional (Monas) untuk menyaksikan peresmian air mancur menari dan toilet. Sebagian dari mereka sengaja datang dari jauh.

"Penasaran kita mau liat peresmian air mancur ini. Saya tahu dari media sosial kalau ada rencana peresmian, makanya saya sama keluarga datang," ucap Donika (45) seorang warga asal Tanggerang di Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (12/8).

Peresmian Air Mancur Pesona berbarengan dengan peresmian pengadaan toilet di dalam kawasan Monas. Selain itu, terdapat pula sejumlah fasilitas publik yakni lapangan olah raga berupa 1 lapangan basket, 4 lapangan futsal, beserta 1 lapangan voli yang bisa digunakan secara gratis.

Peresmian dihadiri langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat beserta istri, Kepala KPK Monas, Sabdo Kristianto, Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede dan juga Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri, Sumarsono.

Sekedar informasi, Air Mancur Pesona Monas diresmikan pada tahun 2005 pada lokasi air mancur masa Gubernur Ali Sadikin tahun 1974. Pembangunan air mancur telah sesuai dengan Masterplan (Rencana Tapak dan Pedoman Pembangunan Fisik Taman Medan Merdeka) yang berdasarkan SK Gubernur DKI Jakarta No. 792 tahun 1997.

Air Mancur Pesona terakhir beroperasi tahun 2009. Perbaikan Air Mancur Pesona Monas tidak menggunakan APBD, namun dilakukan secara bergotong-royong oleh Petugas Mechanical Electrical UPK Monas. 

(Kominfotik JP Christ)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait