Gubernur Kembali Resmikan RPTRA

Jakarta Pusat, -- Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, kembali meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di wialayah Jakarta Pusat. Kali ini RPTRA yang diresmikan tersebut berlokasi di jalan Kramat Pulo Gundul, Kelurahan Tanah Tinggi, Johar Baru, Kamis (17/3). Taman yang berdiri di atas tanah seluas 1.200 meter persegi itu diberi nama RPTRA Pulo Gundul, berdekatan dengan Polsek dan Kelurahan Tanah Tinggi.

RPTRA Pulo Gundul dilengkapi berbagai fasilitas, seperti sarana bermain anak, lapangan futsal, lapangan bulu tangkis, ruang laktasi, area refleksi, kolam gizi, perpustakaan, arena fitnes outdoor, taman gizi, amplitheater, PKK mart serta aula untuk pertemuan.

Ahok minta, RPTRA yang telah dibangun dengan menggunakan dana corporate social responsibity  ( CSR ) ini supaya dapat dimanfaatkan oleh warga sekitar  dengan melakukan kegiatan yang positip. “ Jangan untuk ngegosip yang tidak ada manfaatnya, tegas Ahok ”.

Hadir pada acara tersebut Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede, Wakil Walikota, Arifin, Asisten Kesra DKI Jakarta, Fatahillah, Ketua TP PKK DKI Jakarta, Veronica Basuki Tjahaja Purnama, Wakil ketua II TP PKK DKI Jakarta, Rusmiati Saefullah dan Ketua TP PKK Jakarta Pusat, Rintje Mangara.

Dikatakan, RPTRA sebenarnya taman yang ramah tidak hanya terhadap anak tapi ramah untuk semua usia dari janin sampai lanjut usia. Dan juga menginginkan agar RPTRA menjadi tempat keluarga kelurahan ini berkumpul, saling berbagi, saling memperhatikan, saling membantu, jelas Ahok.

 “Saya minta Camat, Lurah, RT/RW serta warga Tanah Tinggi supaya memantau dan menjaga RPTRA agar tidak cepat rusak. Tolong ya, RPTRA ini di rawat, di jaga agar tidak rusak”, tambah Ahok.

Ketua Forum RW/LMK Kel.Tanah Tinggi, Astori mengatakan sangat berterima kasih kepada Pemda dan CSR yang telah membangun RPTRA di lingkungan pemukiman padat. Mudah-mudahan RPTRA ini bisa menjadi tempat interaksi anak-anak kami, ujarnya.

Astori menegaskan, seluruh warga Tanah Tinggi akan menjaga dan merawat RPTRA Pulo Gundul, agar dapat dinikmati dengan baik dan tidak cepat rusak. “ Kami akan menjaga dan merawat RPTRA ini agar tetap asri, ucapnya.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama selain meresmikan RPTRA Pulo Gundul , juga secara simbolis meresmikan RPTRA Meruya Selatan, Jakarta Barat sekaligus Pencanangan Kampung KB Tingkat Prov.DKI Jakarta di Kel. Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakpus. (AD)

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait