Gunakan Brongsong, Pemkot Jakpus Bagikan 500 Daging Kurban pada PJLP

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara memberikan daging kurban kepada PJLP, di depan Halaman Gedung Blok C, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (12/8). Foto: PKLGundar

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 500 paket daging kurban dibagikan pada Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat, pembagian kurban ini langsung dilakukan Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara, di depan Halaman Gedung Blok C, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (12/8).

Dalam kesempatan itu, Bayu menjelasakan, daging kurban yang diberikan tersebut langsung dari sapi yang dipotong di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) dan dikemas mengunakan brongsong bambu.

"Kita potong kemarin. Pagi harinya langsung dibagikan ke semua PJLP yang ada," ungkapnya.

Bayu menuturkan, pengunaan brongsong perdana untuk mengganti plastik sebagai wadah kurban. Selain ramah lingkungan pengunaan brongsong dan daun pisang membuat daging tersimpan lebih  baik.

"Dagingnya bagus, tidak menimbulkan bau, dan kering tidak berair. Ke depan kita akan terus gunakan brongsong ini. selain karena ramah lingkungan juga mebambah kualitas daging yang dibagikan," terangnya.

Bayu berharap dengan dibagikannya daging kurban pada para PJLP dapat meningkatkan rasa kekeluargaan, kepedulian, dan tentu keikhlasan berbagi pada sesama.

Sementara itu, salah satu PJLP, Supriyadi mengaku senang mendapatkan daging kurban yang dikemas dalam brongsong dan daun pisang. Sebab, daging yang dibagikan tidak bau dan berair seperti saat mengunakan plastik.

"Ini jadi lebih bagus, dagingnya kering dan mudah dibawa," tandasnya. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait