Gunakan Helm Menunjang Keamanan Berkendara

Peluncuran Program Promotif Preventif BPJS Ketenagakerjaan Tahun 2019 pembagian helm dan safety riding, di Plaza Selatan Gelora Bung Karno, Rabu (28/8). Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Keselamatan berkendaraan menjadi impian seluruh pengguna jalan. Namun, kenyataannya masih ada saja pengendara tidak mengindahkan aspek penting dalam menunjang keamanan di jalan raya dengan tidak memakai helm dan tidak berstandar SNI.

Berdasarkan keterangan Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi, kegiatan tersebut cukup positif untuk terus meningkatkan keselamatan dalam berkendara. Terlebih dengan tergabungnya para pengendara dan pekerjaan ke dalam BPJS Ketenagakerjaan dapat memberikan jaminan. Yakni jika terjadi suatu kecelakaan memperoleh asuransi yang cukup lumayan.

"Kami pun di instansi pemerintah seluruh petugas PJLP  sudah mendaftarkan diri ke dalam BPJS Ketenagakerjaan. Semua sudah tercover," ungkapnya saat peluncuran Program Promotif Preventif BPJS Ketenagakerjaan Tahun 2019 pembagian helm dan safety riding, di Plaza Selatan Gelora Bung Karno, Rabu (28/8).

Irwandi menjelaskan, kedepanya akan mengupayakan sampai jajaran terendah di Pemkot seperti RT dan RW dapat tergabung dalam BPJS Ketenagakerjaan. Pihaknya pun akan mencoba kegiatan safety riding di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat. 

Hal ini, lanjut Irwandi, untuk memberikan edukasi kepada jajarannya guna meminimalisir kecelakaan dalam berkendara.

"Agar tertib dan memperhatikan keselamatan dalam berkendara. Kami akan buat juga nanti," tandasnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait