HBKB Dorong Warga Terapkan Hidup Sehat

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) kembali menggelar Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB), Minggu (20/10). Kali ini Badan Pelaksana Klub Jantung Sehat (BPKJS) Jakarta turut meramaikan HBKB dengan menyelengarakan perlombaan.

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara mengapresiasi semangat para peserta yang mengikuti perlombaan. Menurutnya, kegiatan HBKB seperti ini dapat memfasilitasi seluruh warga Jakpus yang ingin menerapkan pola hidup sehat dengan berolahraga.

"Kegiatan seperti ini diperlukan untuk warga Jakarta yang setiap harinya terkena polusi udara. Kita siapkan HBKB untuk memberikan kesempatan warga Jakarta Pusat untuk menghirup udara yang bersih, kita siapkan juga senam agar warga sehat. Tidak hanya jantung yang sehat, tapi seluruh tubuh," ungkapnya.

Bayu menuturkan, warga yang sehat menunjukan warga yang bahagia. Seperti visi misi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Maju Kotanya Bahagia Warganya.

Ketua BPKJS DKI Jakarta, Sumantri mengatakan kegiatan perlombaam senam jantung sehat ini telah diadakan sejak dari 2006 lalu. Sasarannya seluruh kota dan kabupaten se DKI Jakarta. Pihaknya mengharapkan dengan diadakannya perlombaan ini dapat menyemagati warga untuk menerapkan pola hidup sehat.

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait