HBKB Jakpus Kembali Diadakan

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) kembali mengadakan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) setelah vakum selama bulan Ramadhan.

Asisten Kesejahtraan Rakyat Jakpus, Fahmi yang membuka langsung kegiatan HBKB ini mengharapkan kegiatan HBKB ini dapat bermanfaat bagi warga Jakpus. Selain untuk berolahraga dan menikmati udara bersih tanpa asap kendaraan, pelaksanaan HBKB ini dapat dijadikan ajang silaturahmi warga. 

"Warga juga dapat berekreasi, makan makanan kuliner khas betawi,  periksa kesehatan gratis,  berbelanja dan lain-lain," ungkapnya. 

Tidak hanya itu, lanjut Fahmi dalam HBKB ini warga dapat memeriksa kesehatannya secara cuma-cuma bahkan langsung mendapatkan obat. Seperti pemeriksaan  gula darah dan tensi darah. 

Selain banyaknya warga yang antusias dengan pemeriksaan kesehatan gratis, salah satunya. Mumun (45) warga Rt. 06/03, Petojo Enclek,  Kel. Petojo Selatan ini memeriksakan darah.  

"Mau periksa darah ah,  mumpung ada periksa gula darah dan tensi darah gratis," ujarnya  

Ia berharap layanan kesehatan gratis berupa periksa guka darah dan tensi darah supaya terus dilakukan di HBKB. Sehingaa warga yang menikmati HBKB seusai olahraga bisa dapat memeriksa kesehatannya. Anak-anak pun terlihat antusias mengantri bermain flying fox yang diadakan Damkar Jakpus. 

 

Kominfotik JP/Day/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait