HBKB Jakpus Menjelang Bulan Puasa Semarak

Jakarta Pusat, -- Penutupan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) menyambut bulan Ramadhan, di Jalan Suryopranoto, Jakarta Pusat (Jakpus) Minggu (15/4), lebih semarak. 

Ratusan pengunjung HBKB nampak antusias mengikuti senam pagi dan menikmati berbagai pentas tari, dan musik yang dikirim masing-masing Kecamatan yang ada di wilayah Jakarta Pusat (Jakpus). 

Tak hanya itu, berbagai produk kuliner unggulan dari Kecamatan Gambir, Kecamatan Menteng, OK OCE juga ramai dikunjungi. Kehadiran tim orchestra dari SMP Santa Ursula juga semakin menambah antusias warga. Tak ketinggalan posko cek kesehatan gratis juga dimanfaatkan para pengunjung HBKB. 

Dalam kesempatan itu juga, para pejabat Pemkot Jakpus ikut berolahraga baik senam dan sepak bola, yang telah disiapkan dalam pelaksanaan HBKB ini. 


Wali Kota Jakpus, Mangara Pardede menuturkan, meskipun HBKB kali ini merupakan HBKB terakhir sebelum memasuki bulan Ramadhan, warga harus terus menjaga stamina dan kebugaran dengan olahraga. Sebab, menurutnya, berolahraga merupakan sarana investasi yang paling murah dibandingkan membeli obat. 


"Ini HBKB terakhir, kita akan bertemu lagi di sini setelah Lebaran. Maka dari itu manfaatkan HBKB ini dengan baik," ungkapnya. 


Selain itu, Mangara juga menerangkan tujuan pelaksanaan HBKB ini selain untuk sarana hiburan warga, berolahraga, juga sebagai upaya membersihkan wilayah Jakpus dari polusi udara. 

Kominfotik JP/Day/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait