HBKB Pertama Awal Tahun Disambut Meriah Warga

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) kembali menggelar Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jalan Suryropranoto, Gambir, Jakpus, Minggu (21/01).

Warga terlihat antusias mengikuti kegiatan ini. Sejumlah tari - tarian dari beberapa sekolah yang ada di Jakpus ditampilkan, diantaranya SDS Perguruan Cikini, SDN Menteng 01, SMPN 280 dan SMKN 16. Wakil Wali Kota Jakpus, Bayu Meghantara mengharapkan, kegiatan HBKB perdana di awal 2018 ini menjadi awal yang baik bagi program-program kesejahteraan masyarakat kedepannya. Sehingga, kegiatan HBKB ini menjadi semakin bermanfaat bagi warga Jakpus.

"Ini HBKB di awal tahun kita gelar kembali, warga terlihat senang sekali," ucapnya.

Meski baru diadakan di awal tahun 2018 ini, tetapi ada sedikit perbedaan dari HBKB sebelumnya. Di mana jalur Transjakarta yang sebelumnya tidak dapat melintasi jalan Suryppranoto saat HBKB berlangsung, saat ini bus Transjakarta dapat melintasi kawasan itu.

"Ya biar sama dengan Thamrin - Sudirman bus Transjakarta bisa melintasi jalurnya. Masyarakat di HBKB ini pun harus dibiasakan karena bus itu kan melayani masyarakat juga, dan bahan bakarnya gas, tidak ada polusinya," paparnya.

Sementara itu, Karno salah satu warga yang ikut dalam kegiatan HBKB tersebut mengatakan kegiatan seperti ini sangat penting guna mengurangi polusi udara. Selain itu, senam yang diadakan juga bisa membuat badan lebih bugar.

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait