HPSN 2019, Warga Tebar Ikan Nila dan Menanam Toga

Pemkot Adm Jakpus bersama warga dan para pelajar menebarkan bibit ikan nila sebanyak 5000 ekor, di Kebon Kota Hijau Mandiri, Kelurahan Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (24/2). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), sekaligus menebar ikan nila, dan menanam padi.

Kegiatan dilaksanakan sejak pukul 07.00 pagi ini menerjunkan 900 personil gabungan dengan memunguti sampah di kawasan Masjid Akbar Kemayoran dan Kebon Kota Hijau Mandiri RW 06 Kelurahan Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (24/2).

Selain memunguti sampah Wali Kota juga menebarkan bibit ikan nila sebanyak 5000 ekor, menanam padi dan menanam 20 jenis tanaman obat (toga) seperti kumis kucing, jaruju, handeuleum, lidah buaya, sambung nyawa, gandarusa, cabe jawa, sendokan dan lain-lain. Anak-anak sekolah juga turut dilibatkan untuk memberi pemahaman akan pentingnya menjaga lingkungan. 

"Kegiatan kerja bakti ini sebagai kegiatan rutin yang sering kita lakukan. intinya untuk mengedukasi masyarakat bagaimana menjaga kebersihan, serta memperindah kota," katanya Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara. 

Bayu berharap, mudah-mudahan gerakan yang diawali di Kelurahan Kebon Kosong bisa terus terwujud dan wilayah lain bisa mengikutinya.

Turut hadir dalam kegitana HPSN ini, Sekretaris Kota, Iqbal Akbarudin, Camat Kemayoran, Herry Purnama, Lurah Kebon Kosong, Samsul Maarif, dan para pejabat UKPD lainnya. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait