HUT Ke 38 Dekranas, Dekranasda DKI Fokus Kembangkan Pemasaran

Jakarta Pusat, -- Memasuki usia ke-38 Dewan Kerajinan Nasional Indonesia (Dekranas), Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) DKI Jakarta akan mengembangkan produk sekaligus strategi pemasaran.

Hal ini diungkapkan, Wakil Ketua Dekranasda DKI Jakarta Nur Asiah Uno, saat menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Dekranas, Selasa (6/3). Hadir dalam acara tersebut Ketua Dekranasda Jakpus, Rintje Pardede, Kasudin Pariwisata Jakpus, Sonti Pangaribuan.

Menurutnya, pengembangan produk ini meliputi desain produk yang dihasilkan Dekranasda DKI Jakarta yang lebih kekinian, sesuai dengan perkembangan jaman saat ini.

"Kedepan produk akan dibuat lebih fungsional dengan harga yang kompetitif dengan desain yang lebih baru," terangnya.

Terkait pengembangan pemasaran sendiri, pihaknya menegaskan tengah merambah pemasaran digital dengan memanfaatkan teknologi online sebagai alat pemasaran produk. Sehingga, produk Dekranasda DKI Jakarta bisa menembus pasar nasional dan international.

Dalam acara peringatan HUT Dekranas ke-38 ini diadakan sejumlah lomba, dari para pengurus Dekranasda dari 5 wilayah kota dan 1 kabupaten. Mulai dari lomba fashion, lomba pantun dan produk unggulan. Jakarta Pusat berhasil meraih juara lomba pantun terbaik.

Kominfotik JP/Day/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait