HUT Satpol PP Gelar Kerja Bakti Bersama Warga Cempaka Baru

Ka. Satpol PP Jakpus membersihkan saluran air di RW 02 Kelurahan Cempaka Baru

Jakarta Pusat, -- Satpol PP Kota Administrasi Jakarta Pusat gelar kerja bakti bersama warga RW 02, di Kelurahan Cempaka Baru, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (15/4). Kegiatan kerja bakti ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan SATLINMAS ke-56,

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol) PP Jakarta Pusat, Rahmat Lubis mengungkapkan wilayah ini dipilih sebagai lokasi kerja bakti karena padat penduduk juga informasi dari camat dan lurah, masih banyak saluran warga yang belum dikuras. 

"Untuk itu, kita mengajak masyarakat melakukan pembenahan saluran air yang tersendat sampah dan mengantisipasi banjir saat hujan datang," katanya.

Ia juga berharap agar Satpol PP lebih baik lagi melayani masyarakat dalam melaksanakan Peraturan Daerah (Perda).

"Satpol PP kedepan harus melakukan pendekatan dengan cara-cara  persuasif, preventif dalam melaksanakan Perda kepada masyarakat," tegasnya. 

Selain melakukan kerja bakti bersama dengan warga di RW 02 yang terdiri dari 13 RT, Satpol PP dan SATLINMAS memberikan kursi roda kepada salah seorang warga kelurahan Cempaka Baru dan santunan bagi anak yatim piatu yang berasal dari warga sekitar. 

Kominfotik JP/As/Stk


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait