Halau Delman Monas, 6 Titik Jalan Dijaga

Jakarta Pusat, -- Terkait pemberlakukan larangan delman beroperasi di kawasan Monumen Nasional (Monas) sejak Sabtu (9/4) 6 akses  jalan masuk menuju kawasan Monas dijaga ketat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Suku Dinas Perhubungan dan Tranportasi Jakarta Pusat.

Menurut Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Jakarta Pusat, Ian Sofyan semua petugas sudah ditempatkan di  6 titik lokasi. Yaitu, di Jalan Suryapranoto, Veteran, Tugu Tani, Wahid Hasyim, Kebon Sirih, dan Museum Tekstil.

"Setiap titik lokasi di jaga 10 anggota Satpol PP dan 5 anggota  Sudinhubtrans," singkat Ian kepada Kominfo Jakarta Pusat di Monas, sesaat apel penghalauan Delman, Jumat (8/4) sore.

Semua anggota Satpol PP Jakarta Pusat telah siap menghalau delman yang coba masuk ke wilayah Jakarta Pusat. Petugas akan ditempatkan selama 24 jam dengan sistem penggantian petugas secara berkala.  Diketahui para pemilik delman berasal dari luar Jakarta Pusat,bahkan ada yang datang dari Tanggerang.

"Mereka itu datang Jumat malam, nah makanya kita halau malam ini dan akan dijaga terus menerus. Delman yang nekat nerobos atau masuk lewat akses lainnya kalau terlihat langsung kita halau balik. Kalau masih terus nekat, akan kita ambil kelengkapannya, supaya gak bisa buat narik penumpang," tegas Ian.

Pada kesempatan lain, Wakil Walikota Jakarta Pusat, Arifin,di ruang kerjanya kepada Kominfo JP membenarkan bahwa terhitung mulai Sabtu, 9 April 2016 tidak ada lagi kuda delman yang beroperasi di kawasan Monas. ”Jangan sampai di kawasan Monas steril dari delman, muncul delman di tempat lain. Misal, di Kawasan Kemayoran. Pokoknya di Jakarta Pusat kuda delman dilarang beroperasi,” ujarnya. (Christ, Kominfo JP)

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait