Hari Gizi Nasional Walikota Jakpus Bagikan Buah Segar Untuk Warga

Jakarta Pusat, -- Dalam rangka memperingati hari gizi nasional ke 57, Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede membagikan buah segar kepada warga yang hadir dalam kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di kawasan Suryapranoto Jakpus, Minggu (19/3).

Dalam kesempatan itu, Mangara menghimbau warga untuk membiasakan diri menerapkan gaya hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan bergizi salah satunya dengan mengkonsumsi buah. Menurutnya, banyak manfaat yang didapatkan warga bila membiasakan diri mengkonsumsi buah. Apalagi buah-buahan asli Indonesia yang beraneka macam jenisnya.

“Dengan mengkonsumsi buah asli Indonesia, selain menyehatkan badan juga dapat mensejahtrakan petani buah Indonesia,” ungkapnya.

Pihaknya menilai, selama ini warga kurang menerapkan gaya hidup sehat. Termasuk mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang termasuk mengkonsumsi buah dan sayur.   Maka dari itu, pihaknya melakukan aksi membagikan buah untuk para warga Jakarta. Dalam kegiatan ini diharapkan warga dapat menyadari pentingnya mengkonsumsi buah untuk kesehatan.

“Gaya hidup tidak sehat sering membuat kita menjadi tidak sehat. Dengan kampanye makan buah ini diharapkan warga dapat menerapkan gaya hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan yang menyehatkan tubuh” pungkasnya.

Sedikitnya puluhan keranjang buah berisi buah Pisang, Salak, dan Jeruk dibagikan pada ratusan masyarakat yang menghadiri kegiatan HBKB di kawasan Suryapranoto. Para warga nampak antusias menerima buah yang dibagikan petugas dari Pemerintah Kota Jakarta Pusat.

Dalam kegiatan HBKB ini juga diadakan berbagai parade music, mulai dari marching band, angklung, perkusi, pawai polisi cilik, hingga pawai ogoh-ogoh.

 

Kominfotik JP


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait