Hari Gizi Nasional dan Kanker Sedunia Ajak Warga Hidup Sehat

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat memperingati Hari Gizi Nasional dan Kanker Sedunia, di RPTRA Pulo Gundul, Johar Baru, Kamis (21/2). Foto: Git

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat memperingati Hari Gizi Nasional dan Kanker Sedunia, di RPTRA Pulo Gundul, Johar Baru, Kamis (21/2).

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Menghantara mengatakan bahwa hidup sehat merupakan impian semua orang, akan tetapi masih ada warga yang kurang paham mengenai pola hidup baik dalam menunjang kesehatan.

“Penyakit balita kurang gizi dan penyakit kanker memang menjadi ancaman dan perlu dilakukan aksi pencegahan terhadap penyakit ini, di antaranya dengan cara mengatur pola hidup sehat,” katanya.

Menurutnya, kebutuhan gizi untuk balita memang harus terpenuhi dan jika kondisi ini diabaikan dapat menyebabkan stunting yang membuat pertumbuhan balita akan terhambat dan perkembangan otak tidak maksimal.

"Kegiatan ini upaya meningkatkan gizi untuk anak. Banyak permasalahan stunting pada anak. Nah cara pencegahannya dengan gizi yang cukup," katanya.

Selain itu, lanjut Bayu, ada pelayanan pengecekan kanker payudara dan cara pencegahannya. Serta mengajak masyarakat yang datang ke RPTRA untuk makan buah bersama sebagai penanda ajakan untuk peduli pola makan untuk hidup sehat.

"Kami pilih Johar Baru karena padat penduduk dan kesehatan gizi di sini untuk anak sudah sangat baik," tandasnya. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait