Hari Ini, Pemkot Jakpus Gelar Forst Tenis Meja

Pemkot Adm Jakpus menggelar Festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun (Forst) cabang olahraga tenis meja, Sabtu (31/8). Foto: PKLUNJ

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) menggelar Festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun (Forst) cabang olahraga tenis meja, Sabtu (31/8). 

Wakil Wali Kota Jakpus, Irwandi mengungkapkan, kegiatan ini merupakan program Kegiatan Strategis Daerah (KSD) Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang perlu didukung semua pihak. 

Selain itu, katanya, dengan adanya ketiatan ini dapat menjaring bibit baru untuk mewakili Jakpus dalam kejuaraan olahraga. Apalagi, pembinaaan untuk olahraga tenis meja sudah dilakukan di level kelurahan. 

"Kita harapkan ada bibit baru, karena pembinaan mereka tidak sulit. Apalagi di kantor kelurahan kita berikan peralatan tenis meja. Masyarakat bisa kapan saja memainkannya," ungkapnya. 

Pihaknya juga menilai dengan adanya kegiatan Forst ini untuk para remaja dapat mencegah tawuran remaja. Karena semangat mereka diarahkan untuk berolahraga. 

Di tempat yang sama, Kasudin Pemuda dan Olahraga Jakpus, Tedi Cahyono menerangkan, kegiatan Forst tenis meja ini akan dilakukan selama 2 hari. Para peserta yang bertanding merupakan juara dari tingkat kecamatan yang mewakil kecamatan masing-masing. 

"Selain sebagai sarana olahraga kegiatan ini juga dapat dijadikan wadah silaturahmi yang dapat mempererat persatuan dan kesatuan," ungkapnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait