Hari Kartini, Para Wanita Hebat Unjuk Kebolehan

Peringati Hari Kartini, Sudin Parbud Jakpus menggelar Seni Budaya di Ruang Publik di sisi luar silang Monumen Nasional (Monas) Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (21/4). Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara membuka kegiatan pergelaran Seni Budaya di Ruang Publik di sisi luar silang Monumen Nasional (Monas) Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (21/4).

Dalam kesempatan tersebut Bayu mengatakan kegiatan yang bertepatan dengan Hari Kartini ini Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Sudin Parbud) menggelar seni budaya. Bisa dilihat sendiri bahwa di sini para wanita hebat menampilkan kebolehan mereka.

"Tadi itu main musik semuanya wanita, ini sangat bagus. Lebih penting adalah kesetaraan gender," ucap Bayu.

Bayu memberikan contoh tentang kesetaraan gender, banyak wanita yang menduduki posisi bagus. Seperti di beberapa kelurahan di Jakarta Pusat, banyak lurahnya wanita dan bagian ada satu kecamatan.

"Tidak boleh ada batasan lagi terhadap gender, wanita itu juga kuat, peka dalam tugas mereka. Ya anggap saja mereka seperti mengurus rumah tangga," terangnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas (Kasudin) Parbud Jakarta Pusat, Sonti Pangaribuan mengatakan bahwa kegiatan ini disajikan secara menarik oleh wanita. Menumbuhkan motivasi untuk berkarya seni, melestarikan budaya bangsa, mengkonsumsi karya seni kepada masyarakat, menjaga identitas seni, dan budaya.

"Kami berharap kegiatan ini semakin menunjukkan eksistensinya dan inspirasi bagi para praktisi untuk terus berkarya," tutupnya. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait