Hari ini, Pekan Olahraga Difabel Digelar 

Sebanyak 200 atlet ikut apel pembukaan Pekan Olahraga Difabel, di Plaza Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis (25/7) pagi. Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Pemuda dan Olah Raga (Sudin Pora) Jakarta Pusat melaksanakan Pekan Olahraga Difabel, dan telah dibuka oleh Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi, di Plaza Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis (25/7) pagi.

Kepala Sudin Pora Jakarta Pusat, Tedi Cahyono mengungkapkan, pekan olahraga difabel ini diikuti anak-anak SLB B dan SLB C (tuna rungu dan tuna wicara) di Wilayah Kota Administrasi Jakarta Pusat berjumlah 200 atlet.

“Kegiatan ini bertujuan sebagai ajang silahturahmi dan interaksi antar masyarakat sehingga dapat mempererat persatuan dan kesatuan, serta menjalin kekompakan tim dalam berolahraga,” katanya.

Pekan olahraga difabel ini, lanjutnya, juga sebagai ajang kompetisi atlet berkebutuhan khusus dalam rangka peningkatan prestasi di Tingkat Kota yang akan menuju ke Tingkat Provinsi, Nasional, hingga Internasional.

“Sudah sewajarnya kita memperhatikan lebih khusus sesuai dengan moto Pak Gubernur ‘maju kotanya bahagia warganya’. Salah satu warganya ialah mereka para difabel,” jelasnya.

Untuk diketahui, pekan olahraga difabel ini akan berlangsung selama tiga hari. Memperlombakan cabang olahraga Atletik (di Lapangan Banteng), Renang (di GRJP Senen), Bulu Tangkis (di GOR Kemakmuran), dan Tenis Meja (di Kebon Jahe).

 

 

 

Kominfotik JP/As


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait