Haru dan Tangis Warnai Pelepasan Purna Bhakti Kasudin PKP Jakarta Pusat

Jakarta Pusat, -- Rasa haru dan tangis warnai pelepasan Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Pusat, Idris DN, yang memasuki masa purnabakti per 1 Juni 2016. Dengan Menggunakan mobil unit Aeril Fire Fighting and Rescu Hidrolic, Idris DN bersama Istri diangkat keatas dan secara tiba-tiba petugas PKP menyemprotkan air ke tubuhnya hingga basah kuyup.

Pelepasan Ka.Sudin PKP Jakpus, Idris DN berlangsung di halaman Kantor Penanggulan Kebakaran Penyelamatan setempat, Selasa (31/5). Tidak sedikit para pegawai terharu dan menitikan air mata atas kepergian H. Idris DN, yang telah mengabdi  selama 35 tahun 2 bulan.

Ka. Sudin PKP Jakpus, Idris DN, berterima kasih kepada seluruh anggota yang telah bekerjasama selama ia menduduki jabatan sebagai Ka.Sudin. Ia pun berharap kepada anggotanya, agar jangan melihat siapa yang menjadi pemimpin selanjutnya. “ Siapapun pemimpin dan Ka.Sudinnya kita harus tetap kerja dengan baik dan ikhlas,”  tandas Idris.

Kalau kita bekerja secara ikhlas tanpa mengharapkan sesuatu, maka pekerjaan yang kita jalani akan terasa ringan dan mudah, namun jika kerja kita tidak ikhlas akan terasa berat. “ Insyaallah orang yang bekerja secara ikhlas akan dibalas oleh Allah SWT di kemudian hari,” ucap Idris.

Idris berpesan kepada para anggota pemadam kebakaran supaya tetap meningkatkan kinerja dan kerjasama yang baik, beri pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam hal penenaggulangan kebakaran maupun bencana lain, tingkatkan disiplin dan pekerjaan.

Ka. Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta, H. Subejo, mengatakan,  hari ini merupakan hari terakhir bagi Ka.Sudin PKP Jakpus, H.Idris DN, karena beliau memasuki masa Purnabakti. “Tetapi,  saya yakin jiwa patriot sebagai pasukan pemadam kebakaran tidak akan hilang,” ujarnya.

“Secara kedinasan  telah selesai dengan baik, bukan berarti putus dalam silaturahmi, kita tetap membutuhkan tenaga dan pemikirannya. Untuk itu anggota supaya mengikuti jejak dan ketauladan beliau dalam mengabdi sebagai pegawai Pemda DKI Jakarta di Unit Pemadam Kebakaran,” tutur Subejo menutup sambutannya (AD Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait