Hati-hati Belanja Pangan Produk Hewan

Jakarta Pusat, -- Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede, membuka kegiatan Public Awareness (penumbuhan kesadaran masyarakat) tentang pentingnya mengkonsumsi pangan asal hewan yang Aman, Sehat, Utuh, dan Halal (ASUH) yang disosialisasikan kepada masyarakat, khususnya kepada para pemangku kepentingan di Plaza Kantor Walikota Jakarta Pusat Jalan Tanah Abang I Nomor 1. Jumat (10/6).

Kegiatan Public Awareness yang diprakarsai Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan bekerja sama dengan Pemkot Jakarta Pusat dikemas  dalam bentuk dialog tatap muka yang melibatkan narasumber dari Pemerintah Daerah, Pemerintah Pusat, Perguruan Tinggi dan Pakar dan disiarkan langsung secara Nasional oleh RRI Pusat melalui Program Berita Berjejaring PRO 3 dan disiarkan secara tunda oleh tevisi lokal/nasional.

Mangara, sangat mengapresiasi talkshow Public Awareness yang digelar dan disiarkan secara langsung RRI PRO 3 dan berharap dapat menambah wawasan bagi warga masyarakat terhadap produk asal hewan yang ASUH.

“Perlu diketahui, Pemkot Jakarta Pusat melalui Sudin Kelautan, Perikanan, dan Ketahanan Pangan (KPKP)  sudah sering melakukan sidak di pasar swalayan dan pasar tradisional. Dan dari hasil sidak tersebut, masih ditemukan banyak sampel makanan yang mengandung zat berbahaya seperti borak, formalin, serta zat kimia berbahaya lainnya”  ujarnya..

Selanjutnya, Mangara mengatakan, pangan asal hewan merupakan sumber protein yang mudah didapat di pasar. Namun diharapkan, kepada warga masyarakat harus tetap berhati-hati dalam berbelanja makanan produk-produk hewani maupun produk-produk lainnya. “Belilah daging di kios-kios resmi untuk menghindari adanya kandungan zat kimia berbahaya,” tutupnya. (Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait