Hidari Bullying Pemkot Jakpus Lakukan Pemantauan ke Sekolah

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat melakukan Pemantauan Tingkat Keamanan Sekolah Terhadap Tindak Kekerasan dalam sekolah, Rabu (25/9). Foto: Stk

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat melakukan Pemantauan Tingkat Keamanan Sekolah Terhadap Tindak Kekerasan dalam sekolah, Rabu (25/9).

Pementauan dilakukan kepada dua sekolah yakni, SMK Negeri 1 dan SMPN 28 Jakarta.

Pemantauan ini dilakukan oleh tim terpadu terdiri dari beberapa SKPD yang dikoordinir oleh Kabag Kesejahteraan Rakyat Setko Administrasi Jakarta Pusat, Haikal Shodri.

Haikal mengatakan, pemantauan ini bertujuan untuk mengetahui kebijakan sekolah dalam mencegah bullying di sekolah.

“Kami hadir di sini untuk memonitoring terkait dengan bullying di dua tempat, SMKN 1 Jakarta dan SMPN 28 Jakarta. Dua sekolah ini kita jadikan sempel untuk menggali informasi bagaimana kebijakan sekolah untuk mencegah tindakan kekerasan di dalam sekolah,” kata Haikal.

Selanjutnya Haikal mengatakan bahwa ada beberapa tim telah menyusun instrumen sebagai sarana untuk menggali informasi khususnya masalah bullying.

“Dalam pemantau ini tim melakukan interview sesuai instrumen yang telah disusun kepada TU, Guru BP, Kepala Sekolah, dan perwakilan siswa,” jelasnya. (Stk)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait