Hindari Parkir Liar, Bantaran Kali Sentiong Dipercantik

Pemasangan kanstin Bina Marga Kecamatan Kemayoran di bantaran Kali Sentiong, Kamis (12/9). Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Guna mempercantik dan memperindah bantaran Kali Sentiong, Kelurahan Kebon Kosong melakukan penataan secara bertahap.

Penataan di kawasan bantaran Kali Sentiong ini meliputi pemasangan kanstin dan penanaman tanaman hias serta pohon pelindung agar terlihat indah dan hijau.

Lurah Kebon Kosong, Samsul Ma'arief menerangkan, penataan bantaran Kali Sentiong ini dimulai dari jembatan Bendungan Jago, Marto hingga Jalan Dakota Raya adalah kolaborasi pihak kelurahan dengan Kasatpel.

"Penataan tersebut berkerja bersama dengan Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Bina Marga dan Kehutanan Kecamatan Kemayoran. Tujuannya supaya tidak berantakan dan menghindari kendaraan yang parkir di bantaran Kali Sentiong," ucap Samsul, Kamis (12/9).

Kerja bersama ini, kata Samsul, gabungan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) menanam tanaman hias berjenis Telo-telo. Sedangkan, Satgas Bina Marga memasang kanstin kemudian Kehutanan membantu menghijaukan bantaran Kali Sentiong dengan menanam pohon pelindung Tabebuya.

"Jika penataan selesai, kawasan ini akan dilakukan penyiraman secara rutin petugas kehutanan," kata Samsul.

Sementara itu, Kasatpel Bina Marga Kecamatan Kemayoran, Guruh menambahkan, pemasangan kanstin meliputi panjang kurang lebih 800 meter persegi.

"Pemasangan kanstin memanfaatkan barang material yang ada dan telah dikerjakan pada hari Selasa kemarin. Kita terjunkan tujuh Satgas Bina Marga dan pemasangan kanstin ini diprediksi rampung dua minggu ke depan," pungkasnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait