Hotel di Jakpus Diharapkan Tampilkan Icon Betawi

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Jakarta Pusat berharap kepada seluruh pengelola hotel dan restoran di Jakarta Pusat untuk menampilkan icon budaya Betawi.  Tujuannya guna melestarikan budaya Betawi agar dikenal wisatawan asing.

Hal tersebut dikemukan Sekretaris Kota (Seko) Jakarta Pusat, Iqbal Akbarudin saat membuka acara Sosialisasi Icon Budaya Betawi dan Sosialisaai BPJS Ketenagakerjaan di ruang pola kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang 1, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (30/11).

Iqbal mengatakan ada sekitar delapan icon betawi yang dapat diperkenalkan kepada wisatawan. Semua icon budaya Betawi tersebut tercatat di dalam Peraturan Gubernur (Pergub) No 11 Tahun 2017. Para pembisnis hotel ataupun restoran bisa menampilkan  contohnya, topeng Betawi, untuk icon dalam bidang kuliner diantaranya kerak teror, bir peletok.

"Menampilkan budaya Betawi itu tidak akan terlihat udik kok justru akan terlihat unik. Itu yang bisa menarik rasa penasaran wisatawan yang pada akhirnya mereka mengetahui bahwa itu yang ditampilkan merupakan budaya Betawi. Cara itu dinamakan pelestarian budaya Betawi kita," paparnya

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait