Infrastruktur Jadi Prioritas Unggulan Musrenbang Kecamatan Cempaka Putih

Jakarta Pusat, -- Pembangunan Infrastruktur menjadi prioritas Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Cempaka Putih.

Asisten Pemerintahan Kota Jakarta Pusat, Sujanto Budiroso menerangkan, usulan yang dibahas dalam Musrenbang ini diharapkan dapat menjadi tolak ukur dalam rencana pembangunan dan penggunaan anggaran di masyarakat. Maka dari itu, pihaknya meminta semua usulan yang masuk dapat diawasi pelaksanaanya. Termasuk usulan yang akan jadi skala prioritas.

"Usulan harus diprioritaskan mana yang paling penting, mulai dari masalah infrastruktur dan peningkatan kemasyarakatan," ucapnya, saat membuka Musrenbang Kecamatan Cempaka Putih, Senin (6/3).

Terkait usulan yang ditolak, pihaknya menghimbau warga tidak kecewa, sebab, ada kebutuhan lain yang mendesak dan menjadi skala prioritas  yang harus diutamakan.


"Untuk usulan yang belum masuk harus bisa dijelaskan kepada masyarakat mengapa ditolak. Sementara program yang sudah masuk didorong agar terlaksana semua di tingkat kota," tukasnya.


Sementara itu, Camat Cempaka Putih, Andri Ferdian menambahkan, ada 353 usulan yang dibahas dalam Musrenbang tingkat Kecamatan Cempaka Putih ini. Usulan tersebut berasal dari tiga kelurahan di wilayahnya. Semua usulan yang telah diverifikasi, nantinya akan diperjuangkan untuk masuk dalam tahapan berikutnya.


"Jika terlaksana semua, anggaran untuk 353 usulan ini sebesar Rp 65 miliar,” tutupnya.

 

 

Kominfotik JP


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait