Ingat, 22 Februari Pagelaran Budaya Betawi Digelar di Kemayoran

Pemkot Adm Jakpus audiensi dengan penyelenggara Festival Kampoeng Kemayoran. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Dengan mengusung tema 'Mengembalikan Budaya yang Hilang', pagelaran Festival Kampoeng Kemayoran akan digelar selama satu minggu dari 22 Februari sampai 29 Februari 2020, di eks terminal kedatangan Bandara Kemayoran, depan MGK Kemayoran, Jakarta Pusat.

Ketua Yayasan Budaya Kampoeng Kemayoran Ahmad Suep mengatakan, pagelaran festival ini nantinya akan diwarnai dengan kebudayaan adat Betawi. Seperti, potong tumpeng, tarian tradisional, mainan tradisional betawi, cara membatik baju budaya Betawi, cara membuat ondel-ondel, dan kebudayaan Betawi lainnya.

"Direncanakan akan dihadiri DKI 1, Anies Baswedan, tokoh budaya Betawi seperti Rano Karno, Dedi Mizwar, dan tokoh-tokoh lainnya," terang Ahmad, usai Audiensi Festival Kampoeng Kemayoran, di Ruang Rapat Walikota Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (29/1).

Ahmad mengungkapkan, tujuan acara ini juga ingin mengembalikan budaya yang hilang khususnya Betawi. Selain itu, juga merayakan bertambahnya umur Kemayoran yang sudah mencapai 204 tahun.

"Warga lokal ataupun luar ayuk yang pada mau datang silahkan, masuk gratis," ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Kota (Sekko) Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin mengatakan bahwa pada prinsipnya pemerintah menyambut positif dan gembira rencana kegiatan tersebut. Apalagi pemerintah saat ini tengah konsen meningkatkan kebudayaan seperti budaya Betawi.

"Ini juga sebagai langkah tetap menjaga kelestarian budaya, khusunya Betawi," tutupnya. (As)

Kominfotik JP/Chr


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait