Ingin Lihat Barongsai, Warga Ramaikan Thamrin 10

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melihat atraksi barongsai di Thamrin 10, Jakarta Pusat. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Kemeriahan Tahun Baru Imlek 2571 Kongzili yang jatuh pada hari Sabtu (25/1) kemarin masih terasa semarak. Pemprov DKI Jakarta menginisiasi kegiatan bertajuk Jakarta Imlekan. Salah satu rangkaian acaranya adalah atraksi barongsai dan liong di area kuliner Thamrin 10, Jakarta Pusat, pada hari Minggu (25/1).

Digelar bersamaan dengan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB), acara ini menjadi alternatif bagi warga selain berolahraga. Tidak sedikit yang memang sengaja datang ke Thamrin 10 untuk melihat barongsai.

Seperti yang dituturkan Eli, warga dari Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, yang datang bersama istri dan anak laki-lakinya. “Saya kesini mau mengajak anak yang pingin lihat barongsai. Kebetulan kemarin lihat iklannya di media sosial,” ujarnya. 

Lain lagi dengan Fadlan, yang datang mengajak keponakannya. Gadis cilik itu tampak ceria dengan berbusana encim warna merah. “Kalau saya sih hampir tiap malam minggu ke sini, enak sih tempatnya. Makanannya juga banyak pilihan. Karena tahu mau ada acara ini, makanya saya ajak keponakan saya,” ucap Fadlan.

Gubernur Jakarta, Anies Baswedan, sempat mengunjungi lokasi ini didampingi para pejabat Pemprov DKI Jakarta, antara lain Deputi Gubernur Bidang Pengendalian Kependudukan dan Permukiman, Asisten Sekda Bidang Perekonomian, Walikota Jakarta Pusat dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah.

Dalam kesempatan itu, gubernur Anies menyaksikan atraksi barongsai serta berinteraksi dengan warga.

Keseruan Jakarta Imlekan belum akan berakhir. Di pusat kuliner Thamrin 10 masih akan berlangsung berbagai acara. Untuk hari Minggu (26/01) ini, akan ada pertunjukan Wayang Potehi mulai pukul 19.00 WIB. Sedangkan lampion kolaborasi dan berbagai ornamen khas imlek sendiri masih akan terpasang sampai tanggal 9 Februari. 

Demikian juga dengan booth-booth sajian Chineese Food di antaranya kwetiau, bihun, lontong cap gomeh, ayam seczhuan, dimsum, wonton dan masih banyak lainnya. Bagi warga Jakarta Pusat yang mau mencicipi lezatnya boga khas China atau sekadar pingin foto-foto, buruan deh datang ke Thamrin 10.

(SAF)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait