Ini Kata Peserta Lomba Masak Ikan

Pelajar peserta lomba masak serba ikan dan lomba inovasi masakan berbahan baku ikan, di depan Gedung Blok C, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (26/8). Foto: MGUP

Jakarta Pusat, -- Kegiatan lomba masak ikan tidak hanya dijadikan ajang perlombaan bagi para peserta, tetapi justru ingin menunjukan pada masyarakat luas untuk mengkonsumsi ikan.

Seperti peserta asal SMK 14 Jakarta Pusat Aflah yang ingin memberikan pemahaman pada masyarakat bahwa mengolah ikan hal yang mudah. Selain itu, ikan juga baik dikonsumsi sehari-hari.

“Kita ingin memberi tahu masyarakat agar tidak ragu mengolah ikan, karena ikan mudah diolah, dan layak dikonsumsi,” ungkap pria yang memasak menu pesmol ikan tenggiri dalam perlombaan ini.

Peserta lainnya Hermina dari PKK Kecamatan Gambir mengungkapkan hal yang sama, dalam perlombaan ini dirinya memasak cukup banyak menu mulai dari perkedel tempe udang, burger tuna, bola-bola ikan krispi, omelet sayuran dan tuna.

“Kita ingin mensosialisasikan menu yang ikan yang beragam agar anak-anak dan ibu yang memasak tidak bosan dengan menu yang itu-itu saja. Sehingga dapat meningkatkan konsumsi ikan,” katanya. (As/Stk)

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait