Ini Pemenang Lomba Hanjaba Jakpus

Asisten Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Jakarta Pusat, M. Fahmi secara resmi menutup kegiatan Hanjaba, di Ruang Serbaguna Gedung Perpustakaan, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (25/3). Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Asisten Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Jakarta Pusat, M. Fahmi secara resmi menutup kegiatan Hari Anak Membaca (Hanjaba), di Ruang Serbaguna Gedung Perpustakaan, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (25/3).

Pada penutupan tersebut, M.Fahmi menyerahkan piala, piagam, dan uang kepada pemenang dari berbagai lomba. “Pemenang lomba pada kegiatan Hanjaba jangan cepat berpuas diri dan sombong tetapi harus terus menggali ilmu yang didapatinya agar menjadi orang berguna bagi nusa dan bangsa. Sedangkan bagi yang belum berhasil menjadi juara, jangan putus asa. Ini bukan akhirnya segala, terus tingkatkan dan rajin membaca agar kelak bisa menjadi juara,” ujar Fahmi.

Lebih lanjut Fahmi mengatakan, budaya rajin membaca harus terus ditanamkan sejak anak usia dini. Ilmu yang didapat dari membaca akan membentuk kualitas SDM yang lebih baik di masa depan.

Untuk diketahui, pemenang lomba bercerita untuk Juara I diraih oleh Harva Pratama, Juara II Sartiana Hasbuna R, dan Juara III Rivha Yuliftia.

Lomba Pidato Bahasa Inggris dimenangkan oleh Aletha Diani Haq dari SMA Negeri 68, Juara II dan III masing-masing diraih oleh Ananda Rizki Amalia SMA Negeri 34, dan Alysa Natalia H SMA Santa Ursula.

Sementara, Dzakirah Khairunniswan H dari SDN Menteng 02, dan Maulidya Rainata Ardany SD Ibtidaiyah Muddatsiriyah. Serta Ardina Fitria N Z SD Ibtidaiyyah Mubarak sebagai Juara I, II dan III pada lomba menggambar.

Lomba menggambar untuk tingkat Taman Kanak Kanak Juara I dimenangkan oleh Khansa Dyano M TK At Taqwa, Juara II Rafael AlThaaf Hariri TK Ar Rawdhah, dan Juara III Taylor Ebenezer TKK 2 Panabur.

Terakhir lomba membaca Puisi Juara I diraih oleh Velysa Ramadhania SMP 2, Juara II dan III masing-masing diraih oleh Adit Satya Dwitama SMPN 216, dan Marsela Wanda A SMPN 216. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait