Ini Program Prioritas Dinas Sosial DKI Jakarta

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Irmansyah, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (6/2). Foto: MG1

Jakarta Pusat, -- Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Irmansyah mengatakan ada beberapa program prioritas yang akan dilakukan Dinas Sosial DKI Jakarta tahun 2019.

Hal ini diungkapkannya usai melakukan paparan program Dinas Sosial DKI Jakarta, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (6/2).

Menurutnya, prioritas program tersebut yakni, pengentasan kemiskinan sebanyak satu persen hingga tahun 2022, rehabilitasi sosial, pemberdayaan sosial, perlindungan sosial, penanganan fakir miskin, peningkatan layanan sarana dan prasarana, hingga kesejahteraan sosial.

“Tahun ini kita fokus pada program ini. Tidak hanya peduli, tapi kita juga “go”. Karena selama ini banyak yang peduli tapi tidak bergerak. Di sini kita harus bergerak semua,” tegas Irmansyah.

Dia menjelaskan, bagaimana menjalankan program ini salah satunya dengan menekan biaya hidup warga. Hal ini dilakukan dengan memberikan pelatihan dan keterampilan yang dapat membangkitkan ekonomi keluarga.

“Kita akan tingkatkan usaha ekonomi produktif bagi masyarakat. Sehingga beban kebutuhan hidup berkurang,” tandas Irmansyah. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/NEL  


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait