Ini Tiga Kelurahan Tempat Favorit Pendatang

Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Pusat, Remon Mastadian. Foto: dok pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Sebanyak tiga kecamatan yang ada di Jakarta Pusat menjadi tempat favorit terhadap para pendatang dari luar DKI Jakarta. Seperti Kecamatan Tanah Abang, Senen, dan Kemayoran.

Hal tersebut dikemukakan Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Pusat, Remon Mastadian, saat ditemui di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jumat (14/6).

Remon mengatakan bahwa warga luar DKI Jakarta masih ada yang mencoba mencari peruntungan mengadu nasib. Karena memang DKI Jakarta menjadi kota terbuka bagi warga pendatang.

"Biasanya setelah libur Lebaran, ada saja keluarga yang pulang kampung lalu mengajak keluarganya ke DKI untuk mencari kerja atau usaha lainnya," ungkapnya.

Remon mengimbau kepada para pendatang untuk mentaati aturan admintrasi kependudukan yang ada di DKI Jakarta.

Perlu digaris bawahi, tambah Remon, jika pendatang mau menetap di DKI mereka harus membawa kelengkapan persyaratan yang ditentukan.

"Kalau mau menetap mereka harus bawa surat pindah dari kampung mereka. Kalau tidak menetap mereka harus melapor ke RT/RW dan kelurahan. Nanti akan diberikan Surat Keterangan Domisili Sementara (SDKS)," tutupnya. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait