Intip Gaya Hidup Sehat Wali Kota Jakpus

Jakarta Pusat, -- Siapa bilang hidup sehat sulit, Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara telah membuktikannya. Banyaknya rutinitas dan kegiatan menuntut kondisi tubuhnya tetap bugar.  Pria berusia 46 tahun itu, menyiasatinya dengan berolahraga.

Selain mendapatkan kesehatan, berolahraga juga membuat bobot tubuhnya kembali ideal. Rutin berolahraga di sore hari sehabis bekerja, Bayu berhasil memangkas bobot tubuhnya 25 kg dari 115 kg menjadi 90 kg. Ia pun tak ragu membagikan tips sehatnya.

Menurutnya, usai berolahraga diharuskan minum air putih hangat. Dalam kurun waktu 2 jam setelah berolahraga, tidak disarankan untuk makan. Takaran minum pun disesuaikan dengan kemampuan masing-masing individu. Selepas 2 jam, tubuh boleh mendapatkan asupan makanan.

Selain rutin berolahraga, Bayu juga menjaga pola makan. Dia lebih selektif dengan makanan yang dikonsumsi agar tetap sehat dan aktif. Mengurangi karbo dan gula menjadi pilihannya. Meski demikian dirinya tidak membatasi diri dengan melakukan diet, baginya makan dikala lapar tetap penting.

“Kalau saya lapar yah makan, hanya saja karbo dan gula dikurangi. Seperti misalnya minum kopi tanpa gula, menghindari sirup dan minuman bersoda, Es krim boleh sekali-kali saja kalau lagi ingin aja,” ungkap pria yang sudah 2 tahun terakhir ini menjalani hidup sehat.

Mengkonsumsi buah dan sayur juga menjadi pilihan Bayu untuk menganti makan malam yang terlalu berat dengan karbohidrat. Baginya hidup sehat itu penting dan mahal.

“Ketika kita merasakan sakit, disanalah baru kita merasakan betapa penting dan mahalnya sehat,” tandasnya.

Salah satu pegawai dari Sudin Kependudukan Dan Catatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Pusat, Rahman, mengaku mendapatkan dorongan semangat dari pola hidup sehat Bayu Meghantra. Menurutnya setelah mendapatkan tips sehat dari Bayu, ia langsung menerapkannya. Bahkan Rahman jogging setiap pagi dan sore hari. Hasilnya, tubuhnya kian bugar bahkan berat badannya yang semula 112 kg turun menjadi 85 kg.

 

Kominfotik JP/NEL

 

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait